Jumat, 20 Mei 2011

Hasil Ujia Nasional R-SMA-BI Negeri 2 Majene

Majene, 19 Mei 2011.
Bertempat di gedung Assamalebuang Mandar Majene, R-SMA-BI Negeri 2 Majene melaksanakan acara penamatan dan perpisahan yang dikemas dalam bentuk format wisuda. Menurut Kepala SMA Negeri 2 Majene, Nursyamsu, Acara ini sengaja dikemas sedemikian rupa sebagai simbol bahwa SMA Negeri 2 Majene kian menampakkan diri sebagai sekolah yang mengejar prastasi. Hal ini di tegaska oleh Penanggung Jawab/Koordinator Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional SMA Negri 2 Majene Drs. Mahyuddin bahwa untuk tahun Akademik 2010/2011 ini, penamatan disesuaikan dengan sistem yang berlaku di SMA Negeri 2 Majene selaku Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, yaitu sistem penilaian dengan menggunakan sistem Satuan Kredit Semester (SKS).
Dengan sistem ini, beberapa siswa R-SMA-BI negeri 2 Majene, telah mencapai berbagai prestasi antara lain Juara Umum I Olimpiade Sains, Ekonomi dan Komputer untuk tingkat Kabupaten Majene.
Mengenai tingkat kelulusan tahun akademik 2010/2011 ini, menurut PJP/Koordinator Program RSBI SMA Negeri 2 Majene betul-betul diluar dugaan bisa mencapai 100%. Jadi semua peserta ujian dari SMA Negeri 2 Majene dinyatakan lulus semuanya.
Prestasi yang lain adalah, bahwa untuk jurusan Bahasa, mencapai nilai tertinggi di Sulawesi Barat. Dan 5 orang dari jurusan IPA masuk 10 besar perolehan nilai tertinggi kelulusan di tingka Sulawesi Barat.

Tidak ada komentar: